Kegiatan Expo RS Madina Dalam Menyambut Akreditasi Rumah Sakit

Kegiatan Expo RS. Madina 

          Dalam menghadapi akreditasi Rumah Sakit oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 Desember 2018 mendatang,maka RS Madina menyelenggarakan kegiatan Expo akreditasi dalam upaya pemberian edukasi tentang peningkatan mutu dan layanan rumah sakit,sekaligus menguji pemahaman setiap karyawan dalam setiap point-point kelompok kerja (pokja) yang dilakukan. Pada tanggal tersebut,surveyor KARS akan melakukan survey terhadap 4 pokja yaitu pokja PPI (Pencegahan dan Pengendalian Infeksi),pokja SKP (Sasaran Keselamatan Pasien), pokja HPK (Hak Pasien dan Keluarga), dan pokja KKS (Kompetensi dan Kewenangan Staff).

          Kegiatan Expo dibuka oleh Direktur RS Madina dr. H. Azwir Dahlan, Sp.PD, M.Kes yang didampingi oleh seluruh direksi dan ketua panitia. Direktur RS Madina menyampaikan dalam arahan agar setiap karyawan RS Madina berpartisipasi dalam kegiatan expo yang dilakukan, baik itu staff klinis maupun non klinis sehingga dapat mengukur tingkat pemahaman terhadap standard rumah sakit yang terakreditasi.

          Dalam kegiatan expo ini,RS Madina akan membuka counter-counter yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan penjelasan tentang point tiap-tiap pokja,yang kemudian akan diberikan pertanyaan-pertanyaan kepada pengunjung counter tersebut. Bagi karyawan yang telah memahami dan dapat menjawab pertanyaan,maka akan diberikan tanda tangan oleh panitia pokja pada kartu pengunjung expo sebagai bukti bahwa telah memahami tentang pokja yang di uji-kan,yang kemudian kartu pengunjung expo tersebut akan ditukarkan dengan pin akreditasi RS Madina.

          Selama kegiatan expo yang dilakukan 4 hari tersebut, antusias karyawan RS Madina dalam mengikuti kegiatan expo sangat tinggi, karena setiap karyawan berkeinginan untuk memajukan dan mensukseskan akreditasi yang akan di laksanakan. Diharapkan setelah adanya expo tersebut, semua karyawan RS Madina,baik staff klinis maupun staff nonklinis dapat memahami dan mengaplikasikannya, sehingga RS Madina dapat lulus dalam menghadapi akreditasi yang akan dilaksanakan bulan Desember 2018.

Leave a Comment

START TYPING AND PRESS ENTER TO SEARCH